Entri Populer

Jumat, 16 September 2011

Pagi Yang Indah,,Semoga Menginspirasi Kebaikan

Huft,,berbagai masalah muncul sejak tadi malam, urusan acara yang belum kelar, ditambah lagi kendala-kendala yang lain. Kadang pikiran terfokus pada satu masalah, sedangkan urusan yang lain menunggu. Semakin q rasakan betapa tidak berdayanya diri ini, Rabbi semakin bertambah kecintaan Q padaMu, semakin kagum aQ padaMu. Kaulah yang mengurusi alam ini seisinya. Rasanya tak mungkin q serahkan seluruh hidup dan mati Q selain padaMu, karena Engkaulah sebaik-baiknya pengatur, sebaik-baiknya penjaga.

Pagi ini dimulai dari mata kuliah pertama,,Hmmm hampir saja aq telat masuk kelas, tapi alhamdulillah aq masuk sebelum pelajaran dimulai...aman.
Menyimak dengan baik materi yang disamapaikan dosen mengenai baru bara. Aq terpukau dengan cara penyampaian dosen ini. Subhanallah benar-benar senpurna Allah menciptakan sosok ini. Pelajaran mengenai batu bara merambat hingga ke pelajaran agama, maksudnya segala sesuatu yang ada di bumi ini tidak bisa dipungkiri selalu ada campur tangan Allah. Semangat Q semakin terpacu, teringat kembali bahwa belajar adalah bagian dari ibadah, apalagi langsung dikaitkan dengan Allah. Ya Rabb, Engkau begitu mempesona, membuat aQ selalu memujiMu.

Ada nasehat yang terselip dari setiap penjabaran yang disampaikan oleh bunda dosen. Ada nasehat yang menarik yang membuat aq lega dan ikhlas dengan semua masalah. Nasehat beliau yang peling menginspirasi Q pagi ini "Setiap kita akan mengalami suatu masa, dan setiap masa hanya terjadi satu kali. Maka nikmatilah setiap kisah yang terjadi pada masa itu. Ikhlaslah, bersabarlah, jangan buru-buru menuntut masa yang lain. Ada saatnya masa akan berganti".

Apapun yang terjadi hari ini tak akan pernah terjadi di lain waktu. Jadi semua rangkaian kisah harus diperankan dengan sebaik mungkin, dengan ikhlas dan bahagia.
Ya Rabb,,semoga semua penat ini menjadi pelebur dosa, ajang pendewasaan diri, belajar tentang kebijaksanaan.
aQ ingin menjadi seseorang yang lebih baik disetiap detik yang berganti. aQ ingin menjadi seseorang yang tak rela mengakhiri hari sebelum melakukan yang terbaik hari ini. aQ ingin menjadi sholehah versi Mu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar